Simak Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan AC Secara Otomatis Berikut

Dealer Resmi AC (Air Conditioning) Spesialis Proyek Gedung, Perumahan, dll...

Simak Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan AC Secara Otomatis Berikut

24/04/2019 Info 0

Air Conditioner atau AC merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan yang terasa panas. Menggunakan AC saat ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Baik digunakan untuk perkantoran, perumahan, rumah sakit, hotel, apartemen, dan berbagai ruangan lainnya. Menggunakan AC menjadi pilihan karena lebih efektif dan efisien.

Hanya dengan menekan tombol pada remote control AC maka Anda sudah dapat mengatur tingkat kedinginan yang Anda inginkan. Seiring berkembangnya zaman, saat ini banyak sekali kemudahan yang didapat pada AC. Salah satunya yaitu mengaktifkan dan menonaktifkan AC secara otomatis. Lalu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan AC Secara Otomatis

Power ON/OFF pada Remote Control AC

Sebelum menjelaskan cara mengaktifkan dan menonaktifkan AC secara otomatis, mari kita simak fungsi dari beberapa tombol remote AC terlebih dahulu. Salah satu tombol yang ada di remote control yaitu tombol ON/OFF. Fungsi tombol ini sudah jelas bisa ditebak dari artinya, yaitu untuk menyalakan AC atau mematikan AC.

Tombol Display pada Remote Control AC

Remote AC memiliki tombol display. Tombol ini berfungsi untuk memperlihatkan pengaturan pada AC yang terpasang. Display mampu menunjukkan suhu yang digunakan hingga mode apa yang sedang dijalankan. Display ini akan berfungsi jika AC menyala saja, jika AC dimatikan maka display juga akan ikut mati.

Temperatur pada Remote Control AC

Namanya saja pendingin ruangan pasti berhubungan dengan suhu. Suhu di dalam ruangan ber AC bisa diubah sesuai keinginan pengguna dengan memencet tombol temperatur berupa panah ke atas maupun panah ke bawah pada remote control. Anda bisa melihat suhu yang digunakan melalui display yang ditampilkan.

Timer

Di dalam remote control juga terdapat tombol yang digunakan untuk mengatur waktu, tombol tersebut merupakan tombol timer. Mengontrol waktu ini bermanfaat agar penggunaan AC tidak terlalu boros. Sehingga mesin AC tidak akan menyala secara sia-sia.

Mengaktifkan dan Menonaktifkan AC Menggunakan Remote Control

Nah sekarang tiba saatnya kita membahas cara mengaktifkan dan menonaktifkan AC hanya dengan memencet remote control AC. Untuk mengaktifkan dan menonaktifkan AC ini pastikan terlebih dahulu bahwa timernya sudah diatur. Pengaturan timer tersebut dilakukan dengan menekan tombol 2ndF pada remote control. Setelah itu atur waktu hingga mendapat waktu yang diinginkan.

Setelah waktu dipilih, tekan tombol pengaturan timer, kemudian arahkan remote control ke pengarah sinyal. Kemudian tekan tombol on pada remote hingga ikon pada bawah layar berkedip. Tekan tombol navigasi ke atas dan ke bawah hingga menemukan pilihan set clear. Pilih set clear dan AC sudah bisa aktif dan nonaktif dengan sendirinya sesuai waktu yang telah Anda atur.

Menggunakan timer biasa dilakukan agar tidak terlalu sering mengatur AC dan juga mampu membuat daya listrik lebih hemat. Jika sedang tergesa-gesa, lupa tidak mematikan AC dan tidak mengaktifkan mode aktif dan nonaktif secara otomatis, maka ini dapat membuat AC menjadi gampang rusak. Selain itu tagihan listrik juga akan melonjak tinggi.

Untuk itu diperlukan memilih AC yang bisa diatur cara mengaktifkan dan menonaktifkan AC secara otomatis. Salah satu dealer yang menyediakan AC dengan kualitas terbaik yaitu CV Astro. Dealer tersebut menyediakan banyak rekomendasi AC terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Dealer ini juga telah memiliki sertifikat resmi sehingga dapat dipercaya dan memiliki garansi setiap pembelian.

Click to rate this post!
[Total: 12 Average: 2.8]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.