4 Cara Mematikan Timer AC Panasonic

Dealer Resmi AC Spesialis Proyek Gedung, Perumahan, dll...

4 Cara Mematikan Timer AC Panasonic

April 24, 2019 Info 0

Menggunakan pendingin ruangan seperti air conditioner atau AC menjadi pilihan yang lebih efektif dan efisien. Memilih AC dengan kualitas terbaik juga menjadi pilihan beberapa orang. Salah satu merk AC terbaik yaitu AC Panasonic. Brand Panasonic sangat terkenal di Indonesia sehingga tidak heran jika kualitasnya memang tidak mengecewakan pelanggan.

Jika Anda baru saja membeli AC Panasonic namun tidak tau cara menggunakan remote atau bahkan tidak tau cara mematikan timer AC, jangan khawatir. Disini kita akan membahas cara mematikan timer pada AC Panasonic. Untuk informasi selengkapnya mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Tips Mematikan Timer AC Panasonic dengan Mudah

Mencabut Colokan

Memperhatikan pengaturan self timer pada AC Panasonic harus diperhatikan agar tidak menyebabkan AC mati mendadak dan tiba-tiba hidup sendiri. Jika self timer pada AC Panasonic aktif, maka lampu pada timer AC akan berkedip. Nah jika tiba-tiba lampu self timer tersebut mati akan menjadi masalah.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencabut colokan atau stop kontak penghubung AC dengan listrik. Setelah colokan dicabut, tunggu selang waktu 2 menit atau lima menit.

Memasang Colokan Kembali

Setelah memastikan semua sistem komponen AC mati, setelah itu mulai pasang kembali colokan aliran listrik AC. Setelah itu periksa remote dan lepas baterai kemudian pasang kembali remote AC. Nah proses tersebut membantu kinerja AC menjadi lebih baik serta membantu timer AC akan berfungsi sebagaimana mestinya. Tinggal menggunakan remote maka timer akan berfungsi sesuai keinginan pemakai.

Mematikan AC Panasonic Jika Remote Rusak

Nah bagaimana jika kita akan mematikan timer namun remote sudah rusak? Untuk pengguna AC Panasonic, ini menjadi kelebihannya karena tersedia remote universal yang bisa digunakan untuk mematikan timer. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu menyalakan AC terlebih dahulu. Setelah itu tekan tombol selama kurang lebih 5 detik.

Kemudian tekan tombol temp dan masukan kode AC Panasonic. Setelah itu timer bisa diatur sesuai dengan keinginan. Jika langkahnya belum sesuai dengan yang dinginkan, Anda bisa mencobanya lagi hingga sesuai dengan keinginan Anda.

Sebenarnya remote AC bisa digunakan untuk beberapa hal seperti mematikan timer AC, hingga digunakan untuk mengetahui kerusakan yang terjadi pada AC. Untuk mengetahui kesalahan atau kerusakan pada AC juga cukup mudah yaitu dengan menekan tombol selama 5 detik maka akan terdengar suara bip dan disusul catatan yang keluar berupa kode kesalahan.

Jika Timer pada Indoor Nyala

Terkadang ada beberapa kasus yang melaporkan jika AC split mati hidup dengan sendirinya. Kerusakan yang terjadi ini biasanya hanya karena pengguna menyalakan timer namun lupa untuk mematikannya. Nah kerusakan ini cukup mudah untuk diatasi. Yaitu hanya dengan mematikan timer menggunakan remote control AC Panasonic.

Selain cara yang telah disebutkan tadi, memilih AC Panasonic dengan kualitas terbaik dan terpercaya juga diperlukan. Karena seiring dengan perkembangan zaman saat ini banyak penipuan yang menyediakan AC namun ternyata kualitasnya tidak sesuai dengan kualitas. Untuk itu perlu memilih dealer yang sudah terpercaya.

Dealer CV Astro adalah salah satu dealer yang menyediakan AC dengan kualitas terbaik. Termasuk AC Panasonic dengan kualitas terpercaya dan memiliki garansi. Dealer CV Astro ini bahkan sudah memiliki sertifikat sehingga Anda tidak perlu khawatir terjadi penipuan. Dealer ini bahkan sudah mampu melayani pemesanan hingga ke sebagian besar wilayah Indonesia.

0 Shares

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *